Website Suster SCMM Maria Berbelas Kasih - Provinsi Indonesia

Kaul Kekal Suster SCMM 2021 di Gereja Paroki hati Kudus Yesus Teluk Dalam - Nias

 Pada pesta Santa Maria Bunda Berbelaskasih sebagai pelindung utama kongregasi SCMM, Jumat 24 September 2021, tiga belas (13) suster dalam Kongregasi SCMM mengikrarkan kaul seumur hidup yakni:

1.   Sr. M. Kartini Katarina Nababan, SCMM asal Keuskupan Agung Medan

2.   Sr. M. Dina Manalu, SCMM asal Keuskupan Agung Medan

3.   Sr. M. Rosmeidar Laia, SCMM asala Keuskupan Sibolga

4.   Sr. M. Erfina Simanjuntak, SCMM asal Keuskupan Sibolga

5.   Sr. M. Sesilia Aritonang, SCMM asal Keuskupan Agung Medan

6.   Sr. M. Kurniawati Telaumbanua, SCMM asal Keuskupan Sibolga

7.   Sr. M. Sensiana Runuh, SCMM asal Keuskupan Maumere

8.   Sr. M. Ekalena Giawa, SCMM asal Keuskupan Sibolga

9.   Sr. M. Ronita Hasugian, SCMM asal Keuskupan Agung Medan

10.Sr. M. Imeldine Da Manis, SCMM asal Keuskupan Maumere

11.Sr. M. Matilda Lanu, SCMM asal Kuskupan Agung Kupang

12.Sr. M. Verawati Marpaung, SCMM asal Keuskupan Sibolga

13.Sr. M. Avila Wona, SCMM asal Keuskupan Agung Ende


Dokumen: Tiga belas Suster Pestawati

Kendati situasi Virus Corona yang belum kunjung selesai, panitia Perayaan Kaul Kekal tetap mempersiapkan dengan baik perayaan berahmat ini sembari senantiasa memohon perlindungan Tuhan lewat doa novena menjelang kaul kekal yang didoakan serentak oleh para Suster SCMM Indonesia mulai tanggal 15-23 September 2021. Dalam sejarah Kongregasi, ini adalah yang kedua kalinya  perayaan kaul kekal di masa Corona dan dibatasi undangan yang hadir, namun Pandemi Covid-19 ini tidak mengurangi kegembiraan dan rasa syukur dari para orangtua dan keluarga maupun pestawati itu sendiri setia seluruh Suster SCMM. Kongregasi hanya mengundang perwakilan keluarga dan pastor Paroki masing-masing pestawati, para Suster SCMM di Nias dan Sibolga serta beberapa Suster dari Medan dan Pematangsiantar, dan beberapa imam serta biarawan biarawati di sekitar daerah Nias. Perayaan Ekaristi kaul kekal berlangsung dengan hikmat di Gereja Paroki Hati Kudus Yesus, Teluk Dalam yang dipersembahkan oleh Yang Mulia Mgr. Fransiskus Sinaga; Uskup Keuskupan Sibolga didampingi beberapa imam konselebran. Perayaan Ekaristi ini juga dibuat dalam bentuk live streaming di Youtube dan Facebook bagi anggota keluarga maupun para Suster SCMM dan kenalan yang tidak dapat menyaksikan secara langsung dapat mengikuti perayaan ekaristi secara online. 

Dokumen: Para Imam Konselebran dan para Suster Pestawati

Kapasitas umat yang hadir di Gereja tidak lebih dari 200 orang. Masing-masing tamu duduk pada tempat yang telah diberi tanda. Selama perayaan umat wajib mengikuti protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, mengukur suhu tubuh dan mencuci tangan, ini dilakukan sebelum umat masuk ke dalam gereja.

Tema perayaan kaul kekal adalah “TUHAN ADALAH GEMBALAKU TAKKAN KEKURANGAN AKU” (Mazmur 23:1). Dalam homilinya, Bapak Uskup Fransiskus menyampaikan bahwa panggilan hidup membiara adalah suatu penyerahan diri dengan sukarela kepada kehendak Allah. Di dalamnya diwujudkan kesetiaan dalam melakukan perbuatan-perbuatan baik dan ketaatan kepada kehendak Allah melalui kongregasi untuk siap sedia diutus.

Setelah perayaan Ekaristi, dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Aula paroki Hati Kudus Yesus Bintang Laut Teluk Dalam, beberapa hiburan yang telah dipersiapkan. Setelah beberapa kata sambutan dilanjutkan dengan makan siang bersama pukul 14.00 Wib. 

Puji Tuhan acara kaul kekal telah terlaksana dengan baik karena kemurahan hati Tuhan dan semua yang turut hadir dalam keadaan sehat walafiat.

Dokumen: Para Suster Pestawati sedang acara hiburan


Dokumen: Bapa Uskup dengan Para Suster Pestawati





  

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2020. SCMM Provinsi Indonesia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting