Website Suster SCMM Maria Berbelas Kasih - Provinsi Indonesia

Syukur dan Sukacita pada Pesta HUT Ke-50 dan Ke-25 Tahun Hidup Membiara

        Syukur adalah kata yang paling tepat untuk melukiskan kasih Tuhan yang boleh dirasakan oleh kongregasi SCMM pada perayaan pesta 50 tahun hidup membiara Sr. Fransisca Sinaga, SCMM dan 25 tahun hidup membiara 9 Suster SCMM. Kesembilan Suster yang merayakan pesta perak adalah Sr. Rita Gheru Leko, SCMM, Sr. Rosmary Malisngoran, SCMM, Sr. Clementine Wailaba, SCMM Sr. Damiana Marbun, SCMM, Sr. Yohana Sembiring, SCMM, Hubertine Nino, SCMM, Sr. Benedikta Marbun, SCMM, Sr. Patrisia Sitanggang, SCMM, dan Sr. Fidelia Giawa, SCMM. Pesta hidup membiara ini seyogianya terjadi pada tahun 2022. Namun perayaan intern masih dilakukan hingga tanggal 1 Juni 2023. Hal ini merupakan kebijakan komunitas masing-masing dimana suster jubilaris berkomunitas. Tepat pada tanggal 31 Mei 2023 yakni pada pesta St. Maria mengunjungi Elisabeth, para suster komunitas St. Gabriel Sukadono secara intern merayakan pesta 50 Tahun hidup membiara salah seorang anggota komunitasnya yakni Sr. Fransisca Sinaga, SCMM 

Dok. foto Pastor Frans Zai, OFMCap dan Sr. Fransisca Sinaga, SCMM
bersama keluarga

dan tanggal 1 Juni 2023 di komunitas St. Katarina Sei Sikambing secara intern juga merayakan pesta 25 tahun hidup membiara Sr. Yohana Sembiring, SCMM. Perayaan ekaristi 50 tahun hidup membiara digabungkan bersama dengan pembaharuan kaul para suster yunior di Kapel Provinsialat Sukadono – Medan yang dipimpin oleh P. Fransesco Zai, OFMCap dan perayaan 25 tahun hidup membiara Sr. Yohana Sembiring dilaksanakan di komunitas St. Katarina Sei Sikambing yang diawali dengan perayaan ekaristi di Kapel komunitas yang dipimpin oleh P. Fiorentius Sipayung, OFMCap.

Dok. foto bersama Pastor Fio dan Sr. Yohana Sembiring serta anggota komunitas

Dalam kata sambutannya Sr. Fransiska Sinaga, SCMM mengatakan: “Syukur dan terima kasih kepada Tuhan lewat kongregasi karena berkat berlimpah ini. 50 tahun hidup membiara bukanlah hal yang mudah bagi saya, ada duka dan air mata tetapi lebih banyak lagi sukacita dan kebahagiaan yang saya rasakan sebagai SCMM”. Terdorong oleh rasa syukur dan sukacita inilah Sr. Fransisca memilih motto perayaan 50 tahun hidup membiara yakni: “Siapakah aku ini sehingga Ibu Tuhanku datang mengunjungi aku?”. Motto ini merupakan buah permenungan Sr. Fransisca bertepatan pada pesta St. Maria mengunjungi Elisabeth saudarinya.

Semoga berkat pertolongan Tuhan, semakin banyak orang-orang muda yang tertarik dan mau bergabung dalam persaudarian SCMM untuk melanjutkan karya-karya SCMM yang sudah dirintis sejak dahulu, kini dan dimasa mendatang. 

Dok. foto pemotongan kue HUT 50 Tahun Hidup Membiara Sr. Fransisca Sinaga


Dok. foto Sr. Yohana Sembiring membaharui kaul-kaul
di Kapel St. Katarina Sei Sikambing

Dok. foto bersama Pastor Fio, Sr. Yohana Sembiring
dan para suster yang mengikuti perayaan ekaristi


Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2020. SCMM Provinsi Indonesia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting