Website Suster SCMM Maria Berbelas Kasih - Provinsi Indonesia

 Selamat Datang di Pembinaan Belaskasih: Penerimaan Postulan SCMM Tahun 2023

Postulat SCMM di Sifalaete-Nias bergembira menyambut kedatangan 9 orang gadis yang baru saja bergabung sebagai Postulan SCMM tepatnya pada hari Selasa, 15 Agustus 2023 pada pesta Santa Perawan Maria Diangkat ke surga. Upacara penerimaan postulan dilangsungkan dengan perayaan ekaristi kudus di Kapel Rumah Postulat Sifalaete-Nias. Ibu Pembina Postulan yakni Sr. Valentina Duha, SCMM hadir menyaksikan upacara penerimaan postulan ini. 

9 Postulan bersama kedua Pastor yang memimpin Perayaan Ekaristi dan para suster Tim Pembina Postulan (Dari kiri ke kanan: Sr. Adelina Bali, Sr. Valentina Duha, dan Sr. Angelina Dakhi)
di Kapel Rumah Pembinaan Postulan Sifalaete, Nias


Selama kurang lebih satu bulan, para postulan telah menjalani masa aspiran yaitu masa pengenalan dan pembekalan berbagai hal terkait dengan kehidupan menjadi seorang calon Suster SCMM dengan harapan bahwa para postulan dapat memutuskan dengan bebas, sadar dan bertanggungjawab atas panggilan yang mereka pilih. 

Sukacita yang sama juga dialami oleh para Suster Komunitas Hati Kudus Sibolga dan Komunitas St. Markus Maumere, Flores karena pada hari yang sama ada 5 orang Postulan yang bergabung di rumah pembinaan postulan St. Theresia Lisieux, Sibolga dan 2 orang Postulan yang bergabung di rumah pembinaan St. Theresia Lisieux Maumere, Flores sehingga jumlah keseluruhan Postulan SCMM tahun 2023 adalah 16 orang. Seluruh upacara penerimaan postulan ini dilangsungkan dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh Pastor di paroki setempat dan acara ramah tamah sederhana yang dibuat oleh para Suster di tiga komunitas rumah pembinaan sebagai ungkapan syukur dan rasa kegembiraan penerimaan para postulan dalam lingkaran Belaskasih SCMM. 

5 Postulan bersama Pastor yang memimpin Perayaan Ekaristi dan para Suster Tim Pembina Postulan
(Dari kanan ke kiri: Sr. Damiana Marbun, Sr. Yesualda Simalango, dan Sr. Ambrosia Gultom)
di Kapel Komunitas Hati Kudus, Sibolga.

2 Postulan bersama Para Suster Tim Pembina Postulan
(dari kanan ke kiri: Sr. Gabriela Rampak, Sr. Modesta Situngkir dan Sr. Anita Sutarni)
di Kapel Postulan St. Theresia Lisieux, Maumere.

Ke-16 Postulan ini akan menjalani masa pembinaan sebagai postulan selama satu tahun. Mereka akan banyak belajar tentang hidup doa, hidup berkomunitas dan hidup karya. 

Seluruh Suster SCMM Provinsi Indonesia juga turut bersukacita dan mendukung kehadiran ke-16 Postulan yang bergabung dalam Persaudaraan SCMM. Hal ini diungkapkan lewat ucapan selamat di grup Whatsapp para Suster SCMM. Berikut beberapa ungkapan yang disampaikan oleh para Suster:

"..........Semoga panggilan mereka tetap bertumbuh dan mereka tetap sehat serta bersukacita menjalani hari-hari mereka ke depan. Selamat untuk para suster pemimpin postulan bersama staf di 3 wilayah, semoga tetap sehat, kuat, dan bersemangat (Sr. Yesualda, SCMM Pimpinan Komunitas Hati Kudus, Sibolga)".

"....Selamat ya buat 16 postulan kita semoga ttp semangat n  setia, bgt jg dengan para pendamping ttp semangat. (Sr. Skolastika Tamba, Pimpinan Komunitas Dorkas, Tarutung)".

"...Kami para Suster Kom. St. Katarina Medan. Mengucapkan Selamat  untuk 16 Pastulan kita yg hari ini memasuki masa pembinaan awal sbg Postulan SCMM. Semoga benih panggilan dan semangat Belaskasih sebagai SCMM dapat  menjiwai hidup panggilannya. Salam dan Doa kami. πŸ™πŸ™❤️ (Sr. Euphrasia, SCMM Pimpinan Komunitas St. Katarina, Medan)".

"...Selamat buat para Postulan kita 9 di Nias, 2 di Maumere dan 5 di Sibolga. Selamat masuk Postulan di SCMM TERCINTA dan selamat buat para pemimpin Postulan di tiga wilayah ini dan kami semua mendoakan supaya  ke 16 postulan ini mereka krasan di SCMM dan semoga para Pembimbing setia menemani mereka. Salam dan doa kami kom.St Tomas Rasul T.Selamat Medan. Tq (Sr. Margaretha Gultom, SCMM, Pimpinan Komunitas St. Thomas Rasul, Medan)".

".....Selamat untuk postulan kita, semoga gembira dan tetap semangat. πŸ‘πŸ™(Sr. Timotea Tasleky,SCMM, Pimpinan Komunitas Fatima Banda Aceh)".

"Profisiat ya buat Para Postulan SCMM.. Tiga wilayah.. Juga buat para pendamping nya... Tuhan memberkati selaluπŸ™πŸš© (Sr. Angelbertha Abi, SCMM Pimpinan Komunitas Stella Matutina lhokseumawe)". 

"......Selamat bagi para Postulan, Maumere, Sibolga dan Nias yg memasuki tahap awal pembinaan utk menjadi Suster SCMM. Semoga tetap semangat menjawab panggilan Tuhan dalam semangat belaskasih. Salam kami. (Sr. Petra Ziliwu, SCMM Pimpinan Kom. St. Lydia-Bali)". 

Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2020. SCMM Provinsi Indonesia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting