Website Suster SCMM Maria Berbelas Kasih - Provinsi Indonesia

PERAYAAN HARI ULANG TAHUN KONGREGASI SCMM KE-191

Kongregasi SCMM merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-191 pada tanggal 23 November 2023.

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun kongregasi ini, diadakan lomba membuat video profil komunitas-komunitas SCMM yang ada di Provinsi Indonesia untuk mengenang dan melihat kembali sejarah perjalanan para suster di setiap komunitas SCMM di Provinsi Indonesia. Selain itu juga untuk memberikan kesempatan mengembangkan bakat dan kemampuan para suster dalam bidang teknologi. Juri dalam perlombaan ini adalah Pastor Fiorentius Sipayung, OFM.Cap,  saat ini menjabat sebagai Direktur Radio Maria Keuskupan Agung Medan, Pastor Romualdus Nairun, CMF menjabat sebagai Vikaris Episcopal Pro Religius Keuskupan Agung Medan dan Fr. I Wayan Suardika Yasa, CMM saat ini masih mahasiswa jurusan Komputer.

Dalam perayaan HUT Kongregasi ini juga turut dirayakan Pesta Hidup Membiara ketiga Suster SCMM  yakni Sr. Laurensia Sidabutar 65 Tahun, Sr. Bernadeth Chandra dan Sr. Yosefin Fau, SCMM 50 Tahun Hidup Membiara; Para suster yang Pestawati lainnya  yang berpesta tahun 2023 ini telah lebih dahulu merayakannya di komunitas masing-masing.

Puncak perayaan Hari Ulang Tahun Kongregasi SCMM ke-191, diawali dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Ando Harapan Gurning, Pr dan konselebran RP. Romualdus Nairun, CMF. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah, menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan pemotongan kue ulang tahun, pemberian selempang pesta Hidup Membiara kepada ketiga Suster.

Acara dimeriahkan oleh para Suster mulai dari para Novis, Suster Yunior, Medior, senior dan Lansia dalam lagu-lagu dan tarian yang menambah suasana gembira dan sukacita pesta. Turut hadir dalam acara ramah tamah yaitu RD. Ando Harapan Gurning, Pr, RP. Romualdus Nairun, CMF juga sekaligus sebagai salah satu tim juri perlombaan video profil komunitas SCMM, para Frater dan Bruder Kapusin dari Biara Emaus- Medan, Frater CMF, Ibu Wilis, Sdra. Kasimin, Ibu Elisabeth Gozali sahabat misi, dan Bapak Kriss Jaya Sempurna sponsor dana perlombaan video profil komunitas dan semua pihak yang berbaik hati yang menyumbangkan apa yang mereka miliki untuk memeriahkan HUT Kongregasi.

Dipenghujung acara tiba juga saat yang dinanti-nantikan oleh para Suster yang telah berpartisipasi membuat video yaitu pengumuman juara lomba video profil komunitas SCMM yang telah diupload sebelumnya di channel youtube Kongregasi SCMM Provinsi indonesia (http://www.youtube.com/@scmmprovinsiindonesia) dan jumlah viewers turut mempengaruhi penilaian kejuaraaan.

Sr. Teresa Seingo, SCMM selaku ketua panitia bersama RP. Romualdus Nairun, CMF selaku juri dengan penuh semangat mengumumkan nama komunitas yang mendapatkan juara. Adapun Komunitas yang meraih juara sebagai berikut:

Juara I diraih oleh Para Suster Komunitas St. Sesilia – Yogyakarta

Juara II diraih oleh Para Suster Komunitas St. Maria – Pematangsiantar

Juara III diraih oleh Para Suster Komunitas Bintang Laut Telukdalam – Nias

Juara Harapan I diraih oleh Para Suster Komunitas St. Leo – Padang, dan

Juara Harapan II diraih oleh Para Suster Komunitas St. Melania – Sarudik.

Selamat kepada para Suster yang telah meraih juara dan semoga tetap berkembang dalam semangat Suster SCMM yang resiliensi ditengah keretakan dunia.

Selamat ulang tahun Kongregasi SCMM ke-191, tetaplah jaya dan dengan semangat belaskasih membawa setiap insan mengalami kebaikan Allah Yang Berbelaskasih.

Dok. Potong kue HUT

Dok. Hiburan dari para Suster

Dok. Pestawati bersama Romo

Dok. Kata Sambutan Sr. Yosefin mewakili Pestawati

Dok. Ucapan terima kasih kepada Romo pemimpin Retret

Dok. Penyerahan sertifikat Juara lomba

Dok. Penyerahan sertifikat Juara lomba

Dok. Penyerahan plakat Juara lomba

Dok. Penyerahan plakat Juara lomba

Dok. Penyerahan plakat Juara lomba



Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015-2020. SCMM Provinsi Indonesia - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger - Posting